Pidanakan Golput?

Saya terbahak saat membaca berita Polri Pantau Ajakan Golput di Media Sosial yang katanya ajakan untuk golput tergolong tindak pidana pemilu. Sejak kapan hak berpolitik (ikut pemilu) menjadi sesuatu yang wajib? Lantas kenapa sampai serepot itu? Emang seberapa besar sih suara golput, sehingga pada takut amat sama golput? Sebuah twit…

Read this article

Kiki

Hari ini aku terbangun dengan penuh kesedihan. Kiki, salah satu piaraanku yang kusayangi, mati pagi ini. Yang membuatku sangat sedih adalah, Kiki telah berusaha memberitahuku bahwa dia sangat kesakitan, tapi aku tak tau harus berbuat apa. Kiki bahkan tak pernah menjerit. Bericicit pun tidak. Tapi pagi itu, dia mencicit-cicit kesakitan.…

Read this article

Traffic Madness

Jadi kemarin saya mengantarkan adik yang hendak nyari kosan di sekitar Kawasan Industri MM2100 Cibitung. Supaya lebih enak, saya mengajak pacar supaya bisa bawa mobil. Namun saya lupa, hari itu adalah hari Sabtu, di tanggal orang gajian. Jalanan menggila! Kemacetan dimulai sejak dari Kalimalang, saat hendak mampir ke rumah pacar.…

Read this article

Golput

Sebenernya males bahas soal politik, pemilu, dan hal-hal gak penting lainnya. Namun tadi siang akhirnya tergelitik karena baca ada yang bilang di Twitter kalo yang golput itu "buta politik".. Yaelah bro, kalo golput disebut buta politik, yang nggak golput lantas apa? Tuli politik? SAMI MAWON! Terus terang deh, ada gitu…

Read this article

Twit Pertama

Jadi hari ini Twitter ulang tahun yang ke 8. Twitter menyediakan layanan First Tweet untuk mengetahui twit pertama seseorang. Dan ini lah twit pertama saya. Hello, Twitter!! Nice to try you! :)— Muhammad Zamroni (@matriphe) 29 Maret 2007…

Read this article

Binatang Peliharaan

Membaca postingan Thomas soal kucing, saya jadi ingin cerita tentang binatang peliharaan. Saya memelihara 2 ekor hamster dan seekor kura-kura brasil atau kura-kura leher oranye. Hamster-hamster itu bernama Kiki dan Koko. Mereka merupakan anak dari hamster sebelumnya, yang sudah mati, yang bernama Tami. Sedangkan kura-kura bernama Kura. Jadi kalo menyebut…

Read this article